You Are Reading

0

[Sharing] Cara Cepat Atasi Tidak Bisa Mengakses Website / Situs Tertentu

Febio Rabu, 26 Februari 2014


Pembuatan post ini dilatarbelakangi oleh pengalaman saya ketika sedang mencari suatu provider atau penyedia layanan internet di Indonesia. Merasa tidak puas dengan berlangganan dengan layanan internet yang selama ini dipakai, membawa saya ke dalam suatu permasalahan saat mencoba mencari provider internet lain. Saya baru tahu jika beberapa provider internet ada yang menutup akses / memblok website / situs provider internet lain. Hal ini dimaklumi karena memang disebabkan oleh suatu persaingan. Kembali ke judul post ini, saya akan memberikan solusi jika terdapat suatu website / situs yang tidak bisa kita akses padahal koneksi internet kita tidak bermasalah jika digunakan untuk mengankses website / situs lain. Berikut beberapa hal yang dapat anda lakukan:

1. Cek website / situs tersebut

Hal paling awal yang dilakukan adalah melakukan pengecekan terhadap website / situs yang tidak bisa diakses tersebut apakah memang tidak dalam keadaan down atau maintenance. Cara gampangnya dengan memasukkan alamat website / situs tersebut ke http://whereisitup.com/

2. Cek browser

Ketidakmampuan dalam mengakses suatu website / situs tertentu dapat diakibatkan adanya suatu pemblokkan dari browser kita. Misalnya website / situs tersebut masuk dalam restricted list. Dapat juga terjadi error pada browser. Clear cache / cookies dapat dijadikan alternatif solusi.

3. Cek DNS

Mungkin saja DNS yang kita gunakan tidak memperbolehkan kita mengakses website / situs tersebut. Solusinya adalah dengan menggunakan DNS Global seperti DNS Google.

4. Via Proxy

Dengan menggunakan proxy yang tersedia di internet, kita dapat bebas mengakses suatu website / situs yang mungkin hanya tersedia untuk suatu negara tertentu, provider internet tertentu dan lain sebagainya.

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2010 InfoKabayan