You Are Reading

0

[Asal Usul] Nama Dalam Dunia Teknologi

Febio Selasa, 03 Agustus 2010
1. Adobe > Berasal dari kata "Adobe Creek" yang diambil dari nama sungai di belakang rumah pendirinya yaitu John Warnock.

2. Apache > Nama ini berasal dari pendirinya menerapkan patch ke kode program yang ditulis untuk http daemon NCSA dan hasilnya adalah " A PAtCHy" server dan selanjutnya menjadi apache server.

3. Apple Computers > Nama ini diciptakan saat Steve sedang makan apel dan diberikanlah nama perusahaan itu Aplle Computer, ini dikarenakan belum ad staff satupun yang bisa memberikan nama perusahaan maka dia pun memberikan nama perusahaannya terserah keinginannya.

4. Corel > Nama ini berasal dari nama penemunya yaitu Dr. Michael Cowpland. COrel sendiri merupakan singkatan dari COwpland REsearch Laboratory.

5. Delphi > Nama ini berasal dari nama suatu kota di masa Yunani kuno.

6. Fedora > Nama ini berasal dari jenis topi (fedora) yang dipakai oleh pria di logo Red Hat.

7. FreeBSD > Nama ini berasal dati akronim untuk BErkely Software Distribution. Free BSD adalah saudara dari distro BSD.




8. Firewall > Nama ini berasal dari nama tembok yang digunakan oleh pasukan bomba untuk menghalang api agar tidak menyebar.

9. Google > Nama ini berasal dari lelucon tentang banyaknya informasi yang bisa dicari oleh search engine. Istilah yang dimaksud adalah "Googola", yang berarti bilangan 1 diikuti oleh 100 angka nol. Penemunya yaitu Sergey Brin dan Larry Page saat sedang memberikan presentasi proyek ini ke investor, mereka kemudian berhasil mendapatkan dana dalam bentuk check yang ditujukan kepada Google.

10. GNU > berasal dari nama species antelope Afrika dan juga karena nama ini cocok untuk singkatan rekursif'GNU's Not Unix'

11. Java > Nama ini berasal dari nama kopi yang banyak diminum oleh programmer yaitu Java.

12. Mozilla > berasal dari singkatan Mozaic-Killer, Godzilla (Mozilla)

13. SUN > berasal dari singkatan Stanford University Network karena ditemukan oleh 4 mahasiswa dari Stanford University.

14. Ubuntu > berasal dari sebuah kata AFrika yang berarti ' kemanusiaan untuk semuanya' atau 'saya dibentuk oleh kita semua

15. Yahoo > berasal dari buku yang berjudul "Gulliver's Travels" yang artinya adalah orang yang berpenampilan menjijikkan dan bertindak tidak seperti manusia

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2010 InfoKabayan