You Are Reading

0

[Aircraft] Zeppelin Transportasi Udara Komersil Pertama

Febio Selasa, 28 September 2010 ,
"Kapan ya wa naik pesawat lagi?" gumam Rudi sambil menatap pesawat terbang yang melintas di langit yang cerah. Memang semenjak kejadian yang menimpa pamannya itu, ia dan keluarganya tidak pernah lagi menggunakan pesawat terbang untuk pergi ke tempat neneknya di seberang pulau. Seakan-akan ia dan keluarganya di bawah suatu pengaruh yang bisa kita sebut trauma.

Kabayan yang melihat Rudi melamun menatap langit menjadi penasaran dan mencoba menegurnya."Rud, lagi mikirin apa? tanya Kabayan penasaran. Dengan sedikit terkejut Rudi lantas spontan untuk menjawab.
"Gak mikir apa-apa kok, cuman melihat pesawat itu" jelas Rudi sambil menunjuk pesawat yang ia maksud.

"Owh begitu ternyata. Memang ada apa dengan pesawat itu?" tanya Kabayan lagi
Rudi pun tersentak. Ia tidak mau temannya itu mengetahui hal yang sebenarnya. Jadi ia menjawab bahwa ia hanya penasaran dengan bentuk pesawat komersil pertama. Mendengar jawaban itu Kabayan langsung menjelaskan secara singkat mengenai pesawat komnersil pertama yang disebut Zeppelin.

Zeppelin adalah transportasi udara yang membawa penumpang yang merupakan sekumpulan pengusaha. Penumpang yang pertama kali menaikinya adalah Ferdinand Graf von Zeppelin. Itulah asal nama transportasi udara tersebut. Kemudian perusahaan penerbangannya dikenal dengan nama Deutsche lufhtschiffahrt Gesellschaft (DELAG) yang telah membawa lebih dari 35 ribu penumpang dari tahun 1910 hingga 1914 sebelum akhirnya berhenti dikarenakan Perang Dunia I

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2010 InfoKabayan